logo

on . Dilihat: 31

Kalianda, 13 Januari 2020 pada pukul 10.00 WIB disela-sela kesibukan rutinitasnya ketua Pengadilan Agama Kalianda Dra. Hj. Sartini, SH, MH. Beserta Drs. H. Mahyuda, M.A. Muhammad Iqbal, S.Ag., SH. Dan Siti Aminah, S.Fil.I, MH Pengadilan Agama Kalianda melaksanakan acara serah terima sekaligus penyambutan para Mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) dari IAIN Metro yang didampingi oleh DPL yakni DR. Hj. Siti Nurjannah, M.Ag., Hendra Irawan, MH. dan Elfa Murdiana, M.Hum. berlangsung dengan khidmat dan suasana penuh keakraban di Ruang Kerja Ketua Pengadilan Agama Kalianda. Kegiatan ini merupakan tahap awal ditahun 2020 dari pelaksanaan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) yang dilakukan oleh Para Mahasiswa dan mahasiswi IAIN Metro di Pengadilan Agama Kalianda. kegiatan PPL tersebut akan dilaksanakan kurang lebih selama kurang lebih 2 bulan (40 Hari Kerja) dengan jumlah mahasiswa sebanyak 10 orang. Setelah serah terima, seluruh Mahasiswa diberikan sedikit bimbingan dan arahan sebagai modal untuk para mahasiswa yang akan melaksanakan PPL.

Dalam sambutannya DR. Hj. Siti Nurjannah, M.Ag. menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak PA.Kalianda, "kami dari pihak kampus atau selaku DPL Mahasiswa PPL IAIN Metro berharap agar kehadiran para mahasiswa dalam rangka menuntut ilmu untuk dapat diterima dengan baik, adapun arahan saya kepada peserta PPL agar kita sama menimba ilmu yang ada di Pengadilan Agama Kalianda serta siap mengikuti aturan yang ada di PA.Kalianda karena kita sudah berada dilingkungan ini dan tentunya sdah menjadi bagian dari keluarga bear PA Kalianda. "Semoga semuanya berjalan dengan lancar, meminta semua keluarga besar PA Kalianda memberikan Materi Bimbingan sebaik mungkin agar apa yang didapatkan bisa diterapkan dan bermanfaat kelaknya". Ujarnya

Dalam kegiatan tersebut Dra. Hj. Sartini, SH, MH. juga menyampaikan beberapa hal kepada DPL beserta mahasiswa bahwa dalam pelaksanaan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) para Mahasiswa Mahasiswi IAIN Metro yang diagendakan berlangsung sejak tanggal 13 januari 2020 sampai dengan tanggal 21 Februari 2020, sebagai Tim kami berusaha semaksimal mungkin memberikan materi, membimbing dan mengimplementasikan dalam bentuk Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) sehingga para Mahasiswa Mahasiswi dapat melihat secara langsung mulai dari proses Pelayanan yang meliputi pendaftaran perkara, persiapan serta pelaksanaan persidangan sampai hasil dari persidangan yang berbentuk putusan, penetapan serta akte cerai. "sehingga kedepannya para Mahasiswa Mahasiswi tersebut setelah meninggalkan bangku perkuliahan dapat berkecimpung secara teori dan praktek".Ungkapnya. Setelah acara penyerahan dan penyambutan mahasiswa PPL selesai dilanjutkan dengan foto bersama. (PTIP PA.Kla)

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA KALIANDA

Jalan Kolonel Makmun Rasyid No. 48

Kota Kalianda,  Lampung Selatan.

Telepon  :  +62 727 323648

Faksmile :  +62 727 322140

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.m

           Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.