logo

on . Dilihat: 25

Kalianda,7 Februari 2019

 


Rapat kerja Pengadilan Agama Kalianda dilaksanakan pada tanggal 6 Januari 2019 di ruang sidang 1 Pengadilan Agama Kalianda dengan tema “REVITALISASI MANAJEMEN dan PROGRAM KERJA BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DALAM UPAYA MENINGKATKAN AKUNTABILITAS dan TRANSPARASI KINERJA APARATUR. Rapat ini sendiri diikuti oleh seluruh unsur pengadilan agama gedung tataan dari mulai Ketua, Hakim, para pejabat hingga Staf/Honorer. Di awal acara, Ketua Pengadilan Agama Dra.Hj.Sartini,S.H,M.H,.menyampaikan bahwa untuk rapat kali ini telah dipersiapkan beberapa bahan yang akan dikaji oleh masing-masing kelompok atau komisi yang nantinya akan membahas program-program yang dianggap mendukung kinerja Pengadilan Agama Kalianda di tahun 2019 ini. Nantinya seluruh peserta dibagi ke dalam tiga komisi yang akan membahas tema yang ditentukan.

 


Setelah pembukaan rapat kerja selesai, Ketua Pengadilan Agama Kalianda menyerahkan rapat pleno ke pimpinan sidang yaitu Ahmad Kholil S.Ag,M.H,.acara kemudian dilanjutkan dengan rapat pleno komisi (A, B, dan C). Seluruh peserta rapat kemudian mengelompokkan diri sesuai dengan komisi yang telah ditentukan sebelumnya. Dalam rapat masing-masing komisi masing-masing anggota memberikan usulan terhadap rencana kerja Pengadilan Agama Kalianda di tahun 2019. Setelah rapat komisi selesai maka para peserta kemudian kembali ke ruang sidang 1 untuk mengikuti pleno akhir rapat kerja.
Dalam penyampaian hasil rapat masing-masing komisi ini terdapat beberapa usulan rencana kerja yang dianggap penting untuk mendukung peningkatan kinerja Pengadilan Agama Kalianda di tahun 2019. Selain itu demi transparansi dan akuntabilitas tersebut, PA Kalianda akan memaksimalkan seluruh program kerja yang akan dipublikasikan.Berikut beberapa poin-poin hasil rumusan pada masing-masing komisi:
Komisi A: (Bidang Yudisial,Wasbid dan APM)
1. Peningkatan efektifitas pengelolaan dan penyelesaian perkara
2. Terwujudnya proses peradilan yang pasti,transparan dan akuntabel
3. Meningkatkan kepatuhan terhadap putusan
Komisi B: (Bidang Administrasi Kesekretariatan)
1. Peningkatan kinerja bagian kepegawaian
2. Peningkatan kinerja bagian umum dan keuangan
3. Pengelolaan teknologi informasi
4. Implementasi APM

Komisi C: (Bidang Organisasi Penunjang)
1. Ikahi membantu peningkatan kinerja hakim
2. Ipaspi berperan ik ut mewujudkan visi dan misi PA Kalianda
3. PTWP membantu peningkatan pemain tenis utk para pegawai di PA Kalianda
4. Baporsi mewujudkan PA Kalianda Nada yang eksis
Setelah seluruh hasil rapat komisi dibacakan, ditelaahn, dan disepakati, hasil akhirnya kemudian diserahkan oleh pimpinan sidang kepada Ketua Pengadilan Agama Kalianda.Hasil rapat kerja ini akan disahkan pemberlakuannya dan akan dipublikasikan.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA KALIANDA

Jalan Kolonel Makmun Rasyid No. 48

Kota Kalianda,  Lampung Selatan.

Telepon  :  +62 727 323648

Faksmile :  +62 727 322140

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.m

           Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.