Tata Cara Pengaduan

Dalam melaksanakan kegiatan pelayanan publik, Pengadilan Agama Kalianda tidak selalu bisa memenuhi harapan masyarakat, khususnya para pencari keadilan. Bila hal ini terjadi bisa menimbulkan ketidakpuasan dan keluhan dari masyarakat. Keluhan tersebut dapat diajukan ke Pengadilan Agama Kalianda. Selanjutnya Pengadilan Agama Kalianda akan berupaya memberikan solusi yang terbaik.

Cara menyampaikan pengaduan ke Pengadilan Agama Kalianda.

A. Secara Lisan

  1. Melalui Telepon/Fax (0727) 322140/322648 . Pada saat jam kerja Mulai pukul 08.00 s/d 16.30 WIB
  2. Datang langsung ke kantor Pengadilan Agama Kalianda dengan alamat Jalan Kolonel Makmun Rasyid No.48 Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

B. Secara Tertulis

  1. Menyampaikan surat resmi yang ditujukan kepada pimpinan, dalam hal ini Ketua Pengadilan Agama Kalianda, dengan cara diantar langsung, dikirim melalui fax, atau melalui pos dengan alamat kantor Jalan Kolonel Makmun Rasyid No.48 Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.
  2. Melalui E-mail : pa_kalianda@yahoo.com atau Website Pengadilan Agama kalianda www.pa-kalianda.go.id 
  3. Pengaduan secara tertulis wajib dilengkapi fotokopi identitas diri pelapor dan dokumen pendukung lainnya yang berkaitan dengan pengaduan.

 

Penerimaan Pengaduan oleh Pengadilan Agama Kalianda.

  1. Pengadilan Agama Kalianda akan menerima setiap pengaduan yang diajukan oleh masyarakat baik secara lisan maupun tertulis.
  2. Pengadilan Agama Kalianda akan memberikan penjelasan mengenai kebijakan dan prosedur penyelesaian pengaduan pada saat masyarakat mengajukan pengaduan.
  3. Pengadilan Agama Kalianda akan memberikan tanda terima, jika pengaduan diajukan secara tertulis.
  4. Pengadilan Agama Kalianda hanya akan menindaklanjuti pengaduan yang mencantumkan identitas pelapor