Seputar Peradilan

OPENING MEETING ASESSMENT SURVEILLANCE APM PA KALIANDA

Kalianda, 22  November 2018, Pengadilan Agama Kalianda kedatangan Tim asesor eksternal APM dari Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampug selama dua hari untuk melaksanakan assesment Surveillance di Pengadilan Agama Kalianda.

Tim Asessor tersebut tiba pada pukul 08.30 WIB dan di sambut oleh Ketua PA Kalianda Dra. Hj. Sartini, S.H., M.H. dan seluruh jajaran di Pengadilan Agama Kalianda. Kemudian acara dilanjutkan dengan Opening Meeting Asessment Surveillance .
Assessment Survaillance Akreditasi Penjamin Mutu (APM) di PA Kalianda ini merupakan Assessment Surveillance yang bertujuan memeriksa dan menilai kelengkapan dokumen serta sarana dan perasarana PA Kalianda yang menunjang standar operasional prosedur (SOP). Pada hari kedua Jum’at 23 November 2018 Ketua PTA Bandar Lampung Drs. H. ENDANG ALI MA"SUM, S.H., M.H. datang berkunjung ke Pengadilan Agama Kalianda Kelas I B melihat proses penilaian APM di PA Kalianda.

Dalam sambutan laporan leader Assesor, Jum’at di ruang sidang I PA Kalianda mengatakan bawah kami selaku leader Assesor menilai secara objektif dan proposional serta Profesional yang sesuai acuan penilaian Mahkamah Agung, bawah PA Kalianda sudah cukup baik akan tetapi ada beberapa perbaikan yang harus segera di selesaikan. Pada kesempatan itu pula Wakil Ketua PTA Bandar Lampung  menjelaskan, bahwa hasil penilaian yang telah di peroleh merupakan rahasia dan ini adalah penilaian pertama untuk mendukung penilaian berikutnya.

Untuk penilain  kedua nanti tentu bukan lagi masalah dokumen pendukung, akan tetapi sudah masuk ke pelaksanaanya sejauh mana peran Pimpinan sampai pada level bawah menerapkan aturan tersebut, baik pelayanan terhadap publik maupun di dalam kantor itu sendiri. Acara di tutup dengan men yayikan yel yel  APM.