Seputar Peradilan

Pelantikan Panitera Pengganti

Kalianda, Rabu tanggal 28 Februari 2018 bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Kalianda, Ketua Pengadilan Agama Kalianda Dra. Hj. Sartini, S.H, M.H, memimpin langsung Pelantikan Panitera Pengganti Athya Kirana, S.H.I. dengan NIP. 19880608.201212.2.002 Sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 54/DjA/Kp.04.6/SK/01/2018, Tertanggal 28 Januari 2018.

 

Acara Pelantikan tersebut ikut hadir dan menyaksikan, para Hakim, Pejabat dan Seluruh Pegawai Pengadilan Agama Kalianda, Acara dimulai pada pukul 13.00 WIB dengan diawali dengan bacaan Basmallah secara bersama-sama dilanjutkan dengan acara pelantikan.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan perkenalan dari yang dilantik, beliau memperkenalkan diri dengan nama Athya Kirana, S.H.I. berasal dari Kota Metro dan lulus dari IAIN Metro bulan Maret 2012, empat bulan setelah itu mengikuti test CPNS bulan Juli 2012 dan dinyatakan lulus, diangkat menjadi pegawai Negeri Sipil Terhitung Mulai Tugas (TMT) bulan Desmber 2012 di Pengadilan Agama Mentok wilayah Pengadilan Tinggi Agama Bangka Belitung.

Selanjutnya beliau menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT bisa bergabung dan bertugas dengan keluarga besar Pengadilan Agama Kalianda dan sebuah kebahagian bagi dirinya dan keluarga, setelah sebelumnya jauh dari keluarga karena suaminya yang menikah tiga tahun yang lalu bekerja dan tinggal di Metro, untuk bertemu dengan keluarganya bisanya pulang sebulan sekali kadang dua bulan sekali, penantian panjang untuk dekat dengan keluarganya bisa terkabul, Ujarnya. Selanjutnya beliau meminta arahan dan bimbingan dalam menjalankan tugas di Pengadilan Agama Kalinda.

Selesai perkenalan dari yang dilantik, dilanjutkan dengan pengarahan dan pembinaan dari Ketua Pengadilan Agama Kalianda Dra. Hj Sartini, S.H, M.H. dalam arahannya beliau menyampaikan selamat bergabung dengan keluarga besar Pengadilan Agama Kalianda dan beliau menyatakan berbahagia mendapatkan suntikan tenaga baru sebagai panitera Pengganti, selanjutnya beliau meminta kepada yang telah dilantik dan semua pegawai Pengadilan Agama Kalianda agar  terus belajar, menimba ilmu dan jangan pernah berhenti, karena dalam dunia hukum itu dinamis. banyak peraturan perundang-undangan yang telah direvisi atau diubah dan semua pegawai harus tahu itu, jangan sampai menggunakan peraturan yang sudah direvisi misalnya. sehingga hasilnya akan menjadi pegawai atau Panitera Pengganti yang tanggung jawab dan profesional.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Warhan Latief, S.Ag, M.H dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh Pejabat dan pegawai yang hadir dalam acara tersebut.