Seputar Peradilan

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Pengadilan Agama Kalianda, Jumat 1 Juni 2018

 

Jumat (01/06/2017), Guna memperingati Hari Lahir Pancasila yang tepat jatuh pada tanggal 01 Juni 2018, Pada pukul 08.00 WIB Pengadilan Agama Kalianda melaksanakan Upacara Bendera secara khidmat dan sederhada di halaman kantor, Upacara sebagai tindak lanjut Surat dari Menteri Sekretaris Negara RI Nomor. B-365/M.Sesneg/Set/TU.00.04/05/2018 tanggal 25 Mei 2018 tentang Penyelenggaraan Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2018. Dan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor. 318/SEK/KS.00/05/2018, perihal Penyelenggaraan Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2018.

DSC_0555

Upacara dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Kalianda Dra. Hj. Sartini, S.H., M.H. Upacara dilaksanakan di halaman Kantor Pengadilan Agama Kalianda  yang di hadiri oleh Hakim, Pejabat struktural dan fungsional, Staf dan Cakim, dan pegawai Honorer.

DSC_0567

Dalam Upacara ini, Ketua Pengadilan Agama Kalianda membacakan Sambutan Presiden Joko Widodo yang mengajak seluruh aparatur untuk menjaga dan menjunjung tinggi nilai-nilai dalam Pancasila. Meningkatkan sikap toleransi antar sesama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju negara yang maju dan jaya.

Selamat Hari Lahir Pancasila!

Kita bersatu!

Kita berbagi!

Kita berprestasi!

 DSC_0595

Upacara ditutup dengan pembacaan doa memohon keberkahan bagi seluruh aparatur pemerintah khususnya warga Pengadilan Agama Kalianda dalam mengemban tanggung jawab sebagai aparatur dan abdi negara dengan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat pencari keadilan, yang kemudian dilanjutkan dengan sesi photo bersama