Seputar Peradilan

Adakan Buka Bersama Keluarga Besar Pengadilan Agama Kalianda Pererat Tali Silaturahmi, Rabu 30 Mei 2018

Bertepatan dengan tanggal 15 Ramadhan tahun 1439 H, Pengadilan Agama Kalianda mengadakan acara buka bersama. Dalam buka bersama tahun ini mengambil tema “Indahnya silaturahmi dan berbagi di bulan Ramadhan yang suci”. DImana pada acara buka bersama tahun ini dilengkapi dengan acara bakti social, santunan yatim piatu, dan tausiyah.

 DSC_0454

Acara dibuka dengan lantunan ayat suci AL-Quran yang dibacakan oleh Bapak Nur Hidayat, S. Ag., M. H. Kemudian dilanjutkan kata sambutan oleh Ketua Pengadilan Agama Kalianda Dra. Hj. Sartini., S. H., M. H. Belaiu menyampaikan bahwa acara buka bersama tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana tahun ini juga diadakan bakti social bagi pensiunan pengadilan agama kalianda dan santunan yatim piatu. Beliau berharap santunan yang diberikan oleh Keluarga Besar Pengadilan Agama Kalianda dapat bermanfaat.

 DSC_0471

 

DSC_0506

Acara selanjutnya yaitu tausiyah yang disampaikan oleh Abdul Halim M. Soleh, Lc., M. Si., M. H. Beliau menyampaikan bahwa pada bulan Ramadhan ini, kita harus berlomba-lomba dalam kebaikan karena ganjaran yang diberikan berkali-kali lipat dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya. Beliau menambahkan Memberi makan buka puasa akan mendapatkan pahala dari orang yang berpuasa sebagaimana hadist rasulullah S. A. W yang artinya:

Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5: 192. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih)

Acara dilanjutkan dengan menyantap buka puasa, sholat maghrib, dan makan malam.