1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

    Sosialisasi Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu oleh Asesor Internal PA Kalianda

    Kalianda,  hari ini bertempat di aula sidang utama Pengadilan Agama Kalianda semua pegawai Pengadilan Agama Kalianda mengikuti Sosialisasi Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM).

    Kegiatan sosilisasi tersebut dibuka oleh Asesor Internal Pengadilan Agama Kalianda Warhan Latief, S.Ag., M.H., dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Assesor Internal lainnya secara berurutan masing-masing oleh Ahmad Hidayat, S.H.I., M.H., H. Abdul Halim Muhamad Sholeh, Lc., M.Ec.,M.H., Edi Laili, S.H. dan Hardini Tawangsari, S.Si, M.H.

    Pemaparan pertama disampaikan oleh Asesor Internal Ahmad Hidayat, S.H.I., M.H. yang membahas tentang Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) sebagai Penjaminan mutu untuk  memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan  yang berkualitas, terstandar, mampu memenuhi persyaratan dan kebutuhan masyarakat pencari keadilan, serta sesuai dengan Aturan yang berlaku. Selain itu ujar beliau  SAPM sebagai garansi untuk masyarakat pencari keadilan bahwa Pengadilan akan memberikan pelayanan terbaik bagi mereka.  Selanjutnya untuk  mendapatkan Akreditasi  SAPM tersebut, maka harus adanya sinergi dan komitmen dari pimpinan dan semua aparatur pengadilan. Selain itu adanya orientasi pelayanan publik dan segera memenuhi semua kelengkapan dokumen dan formulir yang dibutuhkan.

    Dalam  pemaparan kedua disampaikan oleh Asesor Internal lainnya, H. Abdul Halim Muhamad Sholeh, Lc., M.Ec.,M.H., beliau menyampikan ada 135 dokumen induk yang harus dilengkapi dan ratusan formulir. Hal tersebut menurut beliau bukan hal yang sulit jika semua stakeholder bisa bekerja sama dan sama-sama bekerja.

    Dalam pemaparan selanjutnya, Edi Laili, S.H. dan Hardini Tawangsari, S.Si, M.H. menyampaikan tentang semua dokumen dan formulir yang harus segera di lengkapi dan memberikan limit waktu sesuai jadwal kegiatan SAPM yang telah dibuat oleh penanggung jawab SAPM Pengadilan Agama Kalianda yaitu pada tanggal 28 September 2017.

    Selanjutnya diakhir acara Ketua Pengadilan Agama Kalianda, Dra. Hj. Sartini, S.H., M.H. dan Penanggung Jawab SAPM Pengadilan Agama Kalianda Askonsri, S.Ag., M.H.I. mengajak semua pegawai untuk senantiasa berkomitmen, terlibat dan sinergi dalam mengikuti semua proses dan langkah untuk meraih Akreditasi SAPM dengan nilai sempurna A excellent (Ahid)

     

     

     

     

     

    • Duka Cita Untuk Ayahanda Afri Gunawan